Cara Merawat Ayam Pelung Agar Kokoknya Panjang

Hanya induk yang demikianlah yang akan menurunkan anak yang bagus. Ayam pelung adalah jenis ayam ras lokal unggul yang berasal dari daerah cianjur jawa barat.

cara merawat ayam pelung agar kokoknya panjang adalah informasi penting disertai dengan foto dan gambar HD yang bersumber dari semua situs web di dunia. Pada halaman ini kami juga memiliki berbagai gambar menarik dengan format PNG, JPEG, JPG, BMP, GIF, WebP, TIFF, PSD, EPS, PCX, CDR, AI, logo, icon, vector, hitam dan putih, transparan, dll.
Terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa untuk bookmark cara merawat ayam pelung agar kokoknya panjang using Ctrl + D (PC) atau Command + D (macos). Jika Anda menggunakan ponsel, Anda juga dapat menggunakan menu simpan halaman melalui browser. Sistem Operasi apapun yang digunakan baik itu Windows, Mac, iOs atau Android dapat mengunduh gambar menggunakan tombol download.

Download Suara Ayam Pelung Panjang Dan Merdu Mp3 Binatang Download Suara Ayam Pelung Panjang Dan Merdu Mp3 Binatang

Jenis ayam ini dipercaya berasal dari keturunan ayam hutan merah.

Cara merawat ayam pelung agar kokoknya panjang. Waktu itu seorang ajengan bernama raden haji djarkasih berhasil memperoleh bibit unggul berkat ketekunannya memelihara ayam. Yang paling mengagumkan ayam milik raden djarkasih mempunyai bunyi kokok yang lebih nyaring dan panjang. Beberapa hobis memberikan perlakuan pada ayam pelungnya agar rajin berkokok baik itu untuk kontes atau sekedar kepuasan dalam merawat ayam pelung.

Ayam yang secara berkala dimandikan bulunya akan tumbuh luwes dan mengkilat badannya bebas kutu. Ayam pelung bisa dikenali dari suaranya yang mampu berkokok panjang. Itulah kenapa ayam ini kerap dijadikan sebagai ayam hias.

Tujuannya agar menghasilkan kualitas ayam pelung yang baik prima dan siap kontesbuku cara tepat merawat melatih ayam pelung yang disusun beberapa pecinta ayam pelung ini akan membimbing anda bagaimana merawat dan melatih ayam pelung secara lengkap dan praktis baik untuk tujuan ayam hias maupun ayam pedaging dan petelur. Postur badannya haruslah tinggi dan kokoh dengan kokok suara yang khas pelung panjang berirama. Agar ayam pelung rajin berkokok beberapa hal yang mempengaruhi tersebut di atas haruslah diperhatikan dengan baik.

Tentu butuh perawatan yang maksimal agar suara yang dihasilkannya panjang merdu tidak serak dan tidak terputus putus. Semuanya tahu kalau ayam pelung unggul dalam bidang menyanyi. Bagaimana cara merawat ayam pelung yang benar.

Seminggu sekali atau paling tidak 2 minggu sekali ayam dimandikan. Beberapa faktor bisa menyebabkan perubahan pada suaranya diantaranya kesehatan pemenuhan vitamin dan gizi kebersihan kandang dan perubahan musim. Peternak hobiis atau pebisnis ayam pelung mesti memiliki pengetahuan yang memadai dalam memelihara merawat dan melatih ayam pelung.

Sejarah harga dan cara merawat ayam pelung yang baik apa sih ayam pelung. Buku cara tepat merawat melatih ayam pelung yang disusun beberapa pecinta ayam pelung ini akan membimbing anda. Ayam ini mampu mengeluarkan suara kokok yang sangat panjang dan merdu.

Sesungguhnya ayam pelung yang sudah ada sejak pertengahan abad ke 18 ini berasal dari ayam kampung biasa. Di kalangan para penghobinya ayam pelung mempunyai keunikan tersendiri. Kokoknya jauh lebih lama dibandingkan dengan ayam pada umumnya.

Ayam hias pelung mulai dijinakkan pada masa kerajaan yang ada di jawa barat. Sebagai penyanyi di kandang panggung ayam pelung bisa bertahan 10 tahun lebih sebelum akhirnya mati tua. Ayam pelung gallus gallus radiatus merupakan ayam hias bersuara merdu yang banyak dikembangbiakan di daerah jawa baratayam ini merupakan plasma nutfah kabupaten cianjur namun kini sudah go nasional dan banyak dibudidayakan di daerah lain di indonesiamemilih merawat maupun melatih ayam pelung jelas berbeda dari ayam peliharaan lainnya.

Tujuannya agar menghasilkan kualitas ayam pelung yang baik prima dan siap kontes. Berikut beberapa cara merawat pelung yang banyak dilakukan penghobis. Cara tepat merawat dan melatih ayam pelung.

Pecinta Ayam Pelung Masuk Kaskus Pecinta Ayam Pelung Masuk Kaskus

Kandang Ayam Pelung Tasikmalaya Oktober 2014 Kandang Ayam Pelung Tasikmalaya Oktober 2014

Ayam Pelung Tugasunggas Ayam Pelung Tugasunggas

Jenis Pakan Ayam Pelung Agar Mampu Berkokok Panjang Jenis Pakan Ayam Pelung Agar Mampu Berkokok Panjang

Ujt3qnv8dasalm Ujt3qnv8dasalm

Tips Dan Trik Memilih Pakan Ayam Pelung Sesuai Kebutuhan Jual Tips Dan Trik Memilih Pakan Ayam Pelung Sesuai Kebutuhan Jual

Kokok Panjang Ayam Pelung Jepara Izam Youtube Kokok Panjang Ayam Pelung Jepara Izam Youtube

Harga Ayam Pelung Terbaru Tahun 2020 Tips Dan Jenisnya Harga Ayam Pelung Terbaru Tahun 2020 Tips Dan Jenisnya

Karakteristik Ayam Pelung Sebagaimana Komunitas Burung Dan Karakteristik Ayam Pelung Sebagaimana Komunitas Burung Dan

Mari Belajar Mengenal Suara Ayam Pelung Mari Belajar Mengenal Suara Ayam Pelung

Tips Merawat Ayam Pelung Jelang Kontes Ala Arif Cianjur Majalah Tips Merawat Ayam Pelung Jelang Kontes Ala Arif Cianjur Majalah


You have just read the article entitled Cara Merawat Ayam Pelung Agar Kokoknya Panjang. You can also bookmark this page with the URL : https://info-ternak-ayam.blogspot.com/2019/11/cara-merawat-ayam-pelung-agar-kokoknya.html

0 Response to "Cara Merawat Ayam Pelung Agar Kokoknya Panjang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel